oleh

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Luhut: Ada Penyesuaian Work From Office

Jakarta – Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali selama sepekan, yaitu mulai 15-21 Februari 2022. Dalam perpanjangan PPKM ini ada penyesuaian baru terkait batas maksimum untuk work from office (WFO) dan kapasitas tempat wisata.

Hal itu disampaikan Koordinator PPKM Jawa-Bali sekaligus Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sesuai mengikuti rapat terbatas evaluasi PPKM yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual, Senin (14/2/2022) dilansir beritasatu.com.

Baca Juga  Menekan Kenaikan Harga, Operasi Pasar di Tangerang akan Berlangsung Besok

Salah satu penyesuaian, adalah batas maksimum WFO di wilayah PPKM level 3 yang awalnya 25% menjadi 50%. Hal ini dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di klaster perkantoran.

“Untuk itu periode PPKM minggu ini, pemerintah akan menyesuaikan kembali batas maksimum WFO di level 3 yang sebelumnya 25% menjadi 50% atau lebih,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga  Jembatan Rawayan Sedang Dibangun di Bogor

Selain itu, kata Luhut, aktivitas seni budaya dan sosial masyarakat, fasilitas umum serta tempat wisata dinaikkan menjadi 50% dari kapasitas jumlah maksimal.

“Dengan begitu para pedagang di pinggir jalan mulai dari tukang gorengan, tukang bakso hingga para pekerja seni, seperti penampilan wayang dan para aktor drama dapat tetap melakukan aktivitas dan tidak perlu dirumahkan akibat dampak kebijakan ini,” ujar Luhut.

Baca Juga  Gunung Merapi mengeluarkan awan panas 2,5 km

Penyesuaian PPKM secara mendetail, menurut Luhut, nantinya tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri). “Detail dari peraturan ini akan tertuang nanti dalam Inmendagri yang akan keluar hari ini,” ucap Luhut Binsar Pandjaitan.(*/cr2)

News Feed